Buku Panduan Guru Kurikulum Merdeka Lengkap

Buku Panduan Guru Kurikulum Merdeka Lengkap

Tutorilmu.id. Buku Panduan Guru ini merupakan salah satu perangkat ajar yang dapat digunakan oleh guru pada pembelajaran di Kurikulum Merdeka. Perangkat ajar Kurikulum Merdeka meliputi buku teks pelajaran, modul ajar, modul projek penguatan profil pelajar Pancasila, contoh-contoh kurikulum operasional satuan pendidikan, video pembelajaran, serta bentuk lainnya.

Saat ini, Pusat Perbukuan Kemendikbudristek telah mengembangkan Kurikulum Merdeka beserta buku teks pelajaran (buku teks utama) yang mengusung semangat merdeka belajar.

Buku teks pelajaran terdiri atas buku teks utama dan buku teks pendamping. Buku teks utama merupakan buku pelajaran yang digunakan dalam pembelajaran berdasarkan kurikulum yang berlaku.

Di dalam konteks pembelajaran, buku teks utama terdiri atas buku siswa dan buku panduan guru. Buku siswa merupakan buku pegangan bagi peserta didik, sedangkan buku panduan guru merupakan panduan atau acuan bagi pendidik untuk melaksanakan pembelajaran berdasarkan buku siswa tersebut.

Kurikulum Merdeka memberikan keleluasaan bagi satuan pendidikan dan guru untuk mengembangkan potensinya. Untuk mendukung pelaksanaan kurikulum tersebut, diperlukan penyediaan buku teks pelajaran yang sesuai dengan kurikulum.

Buku Panduan Guru Kurikulum Merdeka

Buku Panduan Guru
Buku Panduan Guru

Berikut ini adalah Buku Panduan Guru yang diterbitkan oleh Pusat Perbukuan, Badan Standar, Kurikulum, dan Asesmen Pendidikan, Kemendikbudristek.

Buku panduan guru menjadi panduan yang membantu guru dalam merancang dan menyampaikan pembelajaran yang efektif. Di dalam Buku Panduan Guru, terdapat berbagai strategi pembelajaran yang dapat digunakan oleh guru untuk memfasilitasi keterlibatan siswa.

Buku Panduan Guru ini dapat dijadikan sebagai perangkat pembelajaran guru. Buku Panduan Guru tidak hanya berfungsi sebagai panduan pembelajaran, tetapi juga sebagai sumber inspirasi bagi guru untuk mengembangkan metode pembelajaran yang inovatif.

Buku Pandua Guru juga sebagai sumber inspirasi bagi guru untuk mengembangkan metode pembelajaran yang inovatif. Buku guru ini juga dirancang untuk memberikan fleksibilitas kepada guru agar dapat menyesuaikan pembelajaran dengan kebutuhan dan minat siswa. Dengan demikian, buku guru menjadi alat penting dalam mencapai tujuan kurikulum ini, yaitu memfasilitasi kemerdekaan belajar siswa.

Buku Panduan Guru ini tersedia dalam format digital yang dapat diunduh di halaman khusus yang disediakan. Halaman tersebut memuat berbagai materi pembelajaran yang relevan dengan kurikulum. Guru dapat mengakses halaman ini melalui perangkat komputer, laptop, atau perangkat mobile masing-masing.

Buku Panduan Guru Kurikulum Merdeka jenjang PAUD, SD, SMP, SMA, SMK selengkapnya dapat di unduh di sini.

Baca :

Demikian Buku Panduan Guru Kurikulum Merdeka lengkap. Terima kasih sudah berkunjung ke Tutorilmu.id. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *