Kemenag Luncurkan Tema dan Logo Hari Santri Tahun 2022

Kemenag Luncurkan Tema dan Logo Hari Santri Tahun 2022

Tutorilmu.id. Kementerian Agama Kemenag Luncurkan Tema dan Logo Hari Santri Tahun 2022, yang akan menjadi branding rangkaian kegiatan peringatan hari bersejarah bagi Santri di seluruh Indonesia.

Hari Santri diperingati setiap tanggal 22 Oktober 2022 dan merupakan hari besar untuk memperingati peran besar para kaum ulama dan santri dalam perjuangan melawan penjajahan bangsa asing demi meraih Kemerdekaan Republik Indonesia. .

Peringatan Hari Santri 2022 pada tanggal 22 Oktober 2022 juga telah diputuskan melalui Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 22 Tahun 2015 oleh Presiden Joko WIdodo (Jokowi). Penetapan Hari Santri dilakukan pada 15 Oktober 2015 di Masjid Istiqlal, Jakarta.

Baca : Tema dan Makna  Logo Hari Sumpah Pemuda Ke-94 Tahun 2022

Keppres tersebut ditetapkan dengan menimbang peran ulama dan santri ketika memperjuangkan Kemerdekaan Republik Indonesia. Ditetapkannya tanggal 22 Oktober memperingati Hari Santri adalah sebagai bentuk pengingat akan seruan ‘Resolusi Jihad’ pada 22 Oktober 1945 oleh para santri dan ulama di berbagai penjuru daerah.

Tema dan Logo Hari Santri Tahun 2022

Tema

Untuk tahun ini, Hari Santri 2022 mengusung tema “Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan.

Tema tersebut bermakna santri sebagai pribadi yang selalu siap sedia mendarmabaktikan hidupnya untuk bangsa dan negara.

Tema tersebut juga menunjukkan bahwa santri bisa menjadi apa saja dengan segala kemampuannya. Dalam artian, santri tidak melulu lekat dengan ahli ilmu agama, tetapi juga menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi.

Logo

Sedangkan Logo Hari Santri 2022 tampak sebagai berikut.

Filosofi logo

 

Selengkapnya tentang Tema dan Logo Hari Santri Tahun 2022.dapat didownload pada tautan berikut ini.

 

Download

Demikian tentang Tema dan Logo Hari Santri Tahun 2022. Semoga bermanfaat. 

Tinggalkan Balasan