Kompetisi Kegiatan EUPHORIA #2 Tahun 2022

Kompetisi Kegiatan EUPHORIA #2 Tahun 2022

Tutorilmu.id. Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia.  bekerjasama dengan Tim Koordinasi Nasional Penanganan Sampah Laut menyelenggarakan Kompetisi Kegiatan EUPHORIA #2 Tahun 2022.

Jenis Kegiatan EUPHORIA #2 diantaranya adalah kompetisi menulis, story telling, dan membuat poster tingkat Nasional dengan tema “Mendorong Penguatan Budaya Literasi dalam Rangka Mewujudkan Laut Indonesia yang Merdeka dari Sampah”.

Salah satu tujuan kegiatan ini adalah meningkatkan kreativitas dalam menulis cerpen dan essai, membuat poster, maupun mengkampanyekan isu lingkungan melalui pidato maupun storytelling untuk siswa tingkat SD/sederajat, SMP/sederajat, SMA/sederajat, maupun kalangan mahasiswa dan kalangan umum usia 15-35 tahun.

Baca : Download Gratis Link Twibbon Hari Maritim Nasional 2022 

Syarat dan Ketentuan Umum

1. Peserta merupakan individu.

2. Peserta wajib untuk follow akun instagram @tkn_psl dan @sedekahsampahgradasi.

3. Kompetisi ini bersifat sukarela dan tidak dipungut biaya.

4. Peserta hanya diperbolehkan mengirimkan maksimal dua buah karya untuk masing-masing cabang lomba. Untuk peserta yang mengirimkan dua karya diharapkan mengirimkan karyanya secara terpisah.

5. Tulisan yang dibuat adalah hasil karya orisinil peserta dan belum pernah dipublikasikan di platform/media manapun.

6. Karya tidak boleh mengandung unsur SARA, pornografi, politik, serta hal- hal yang bertentangan dengan norma-norma dan peraturan yang berlaku di masyarakat.

7. Seluruh peserta WAJIB mendaftarkan diri dalam acara puncak EUPHORIA #2 “Mendorong Penguatan Budaya Literasi dalam Rangka Mewujudkan Laut Indonesia yang Merdeka dari Sampah”, karena pemenang akan diumumkan di akhir acara tersebut.

8. Jika di kemudian hari peserta dinilai melanggar aturan dan regulasi, maka peserta akan didiskualifikasi.

9. Keputusan pengumuman pemenang bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

10. Hasil karya dan video yang dikumpulkan akan menjadi hak panitia. Panitia dapat mempublikasikan hasil karya dengan mencantumkan nama penulis.

Time Line Kompetisi

Batas pendaftaran karya Kompetisi Kegiatan EUPHORIA #2 Tahun 2022 adalah 17 Agustus 2022 sampai dengan 30 September 2022.

Berikut adalah time line Kompetisi Kegiatan EUPHORIA #2 Tahun 2022.

Alur Pendaftaran

1. Follow akun @tkn_psl dan @sedekahsampahgradasi, kemudian screenshot sebagai bukti telah follow.

2. Buat postingan instagram yang berisi foto dengan twibbon di slide pertama (kamu bisa edit foto kamu dengan twibbon EUPHORIA 2022 melalui link https://twb.nz/twibboneuphoria2022) dan poster lomba di slide kedua (untuk poster lomba bisa kamu akses melalui link bit.ly/PosterEUPHORIA2022), kemudian tandai (tag) serta mention @tkn_psl dan 5 temanmu.

3. Untuk peserta kompetisi poster dan fotografi, karya yang dilombakan wajib diunggah pada akun instagram pribadi peserta dengan caption yang menjelaskan judul dan deskripsi singkat karya tersebut, kemudian tandai (tag) @tkn_psl. Pastikan akun instagram tidak terkunci.

4. Share poster kegiatan ke 5 WhatsApp grup.

5. Pendaftaran peserta dapat dilakukan di link: ly/PendaftaranEUPHORIA2022

6. Karya tulis/video yang sudah diberi nama sesuai ketentuan dapat dipload melalui link pendaftaran dalam format PDF untuk cabang kompetisi cerita pendek, essai dan karya poster dan foto, serta dalam bentuk .mp4 untuk cabang kompetisi storytelling.

Informasi selengkapnya mengenai Kompetisi Kegiatan EUPHORIA #2 Tahun 2022 dapat dibaca di sini.

Demikian tentang Kompetisi Kegiatan EUPHORIA #2 Tahun 2022. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan