Naskah Doa Upacara Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2023

Naskah Doa Upacara Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2023

Tutorilmu.id. Berikut ini dibagikan naskah Doa Upacara Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2023.

Pembacaan naskah doa menjadi salah satu bagian dari pelaksanaan Upacara Bendera Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2023.

Hari Guru Nasional di Indonesia diperingati setiap tanggal 25 November. Hari Guru Nasional diperingati sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan kepada guru-guru Indonesia.

Pada tahun 2023, seluruh guru di Indonesia akan merayakan Hari Guru Nasional yang ke-78. Puncak peringatan Hari Guru Nasional tersebut adalah dalam bentuk upacara bendera.

Waktu pelaksanaan upacara bendera Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2023 adalah Sabtu, 25 November 2023 mulai pukul 08.00 waktu setempat sampai dengan selesai.

Baca : Naskah Pidato Mendikbudristek pada Hari Guru Nasional (HGN) 2023

Naskah doa Upacara Hari Guru Nasional Tahun 2023 ini menjadi kelengkapan naskah yang akan dibacakan oleh petugas upacara.

Naskah Doa Upacara Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2023

Berikut naskah doa Upacara Hari Guru Nasional Tahun 2023 Kemendikbudsitek selengkapnya.

Doa Upacara Hari Guru Nasional Tahun 2023
Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi
Sabtu, 25 November 2023

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Izinkan kami memandu doa menurut agama Islam, bagi yang beragama lain, kami persilakan berdoa menurut agama dan kepercayaan masing-masing.

Bismilllaahirrahmanirrohiim….alhamdulillahirobbil ‘alamin

Allahumma inna nas-aluka bi-anna lakal hamdu, laa ilaha illa anta al-mannaan badii’us samaawaati wal ardhi, yaa dzal jalali wal ikram, yaa hayyu yaa qayyum…Allahumma sholli wa sallim wa baarik ‘ala sayyidina wa maulana muhammadin wa ‘ala aliihi wa shohbihi ajma’in.

Ya Allah, Rabb yang Maha Pengasih dan tak pernah pilih kasih.

Kami bersyukur atas kasih sayang-Mu yang terus kami raih. Engkau curahkan ilmu melalui tuntunan para guru yang tak pernah letih. Berjuang mendidik anak bangsa tanpa pamrih. Walau sedikit dari kami yang berucap terima kasih.

Ya Allah, Dzat yang mewahyukan Iqra’ dalam dada Sayyidul Anbiya’.

Pada hari yang penuh bahagia. Di tanah bumi pertiwi yang kami cinta. Kami tundukkan kepala, hati, dan jiwa Memohon kepada Engkau Yang Maha Kuasa. Agar Engkau lindungi guru kami tercinta. Karena mereka adalah pelita. Penerang dalam gulita.

Ya Allah, Dzat yang Maha Alim dan Bijaksana.

Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional Tahun 2023. Kami ingin menyampaikan apresiasi untuk mereka. Dengan doa dan harapan terbaik untuk hidup dan kehidupannya. Karena dengan bahasa cintanya. Kami dapat mengenal huruf dan angka.

Ya Allah, Dzat yang Maha Baik dan menganugerahkan kebaikan.

Berikanlah jutaan kebaikan untuk guru-guru kami, karena dari mereka kami belajar tentang kesabaran, dari mereka kami belajar tentang kebijaksanaan, dari mereka kami belajar tentang pembelajaran berdiferensiasi yang menyenangkan, dari mereka kami belajar tentang karakter profil pelajar pancasila yang kami impikan.

Ya Allah, Dzat yang menciptakan kemudahan dalam setiap kesulitan

Kami telah lalui bersama, setiap tantangan dalam dunia pendidikan. Hingga hari ini, kami tetap berdiri tegap untuk bisa Bergerak Bersama, Rayakan Merdeka Belajar.

Ya Allah, Dzat yang Maha Kuat dan pemberi kekuatan.

Berikanlah para guru kami kekuatan dalam membimbing kami di setiap deru napas kehidupan. Kami sadar, kami tak kan mampu menjadi diri kami, tanpa bimbingan para guru, yang telah memulai aktivitas pagi, dengan mempersiapkan segalanya untuk kami.

Ya Allah, Dzat yang menghidupkan hati dengan akhlak terpuji.

Bagaimana mungkin kami tidak mencintai mereka, jika sebelum menutup mata, mereka masih memikirkan anak-anak didiknya, di tengah kesibukan dan aktivitas keseharian mereka dengan keluarga.

Bagaimana mungkin kami tidak memohon kepada-Mu agar mengampuni dosa-dosa mereka,sementara nama-nama kami selalu terucap di bibir-bibir mereka, dalam setiap munajatnya.

Ya Allah ya Rabbana, dengan mengharapkan hikmat dan rahasia doa-doa ini, mohon kiranya Engkau memperkenankan dan mengabulkan segala yang kami maksudkan kepada-Mu, kiranya Engkau memenuhi segala yang kami mintakan kepada-Mu..

Rabbana atina fid dunya hasanah wafil akhiroti hasanah waqina ‘azaban naar… washollallahu ‘ala sayyidina wa maulana Muhammad wa ‘ala alihi wa sohbihi wa sallam…Walhamdilillahi Robbil ‘alamiin…

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Naskah doa Upacara Bendera Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2023 dalam format PDF dapat di unduh di sini.

Demikian naskah doa Upacara Bendera Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2023. Terima kasih sudah berkunjung ke Tutorilmu.id. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *