Panduan Pengerjaan Tes Peserta AN SMP MTs SMPLB Paket B Tahun 2022

Panduan Pengerjaan Tes Peserta AN SMP MTs SMPLB Paket B Tahun 2022

Tutorilmu.id. Berikut dibagikan Panduan Pengerjaan Tes Peserta AN SMP MTs SMPLB Paket B Tahun 2022 yang bersumber dari  Panduan Pengawas AN SMP MTs SMPLB Paket B PKPPS Wustha Tahun 2022..

Hasil Asesmen Nasional yang tertuang pada Rapor Pendidikan menggambarkan mutu pendidikan tingkat satuan pendidikan dan wilayah, yang kemudian digunakan sebagai dasar untuk perbaikan proses pembelajaran dan usaha perbaikan ekosistem pendidikan.

Hasil yang menggambarkan kondisi sebenarnya merupakan syarat untuk perbaikan yang tepat sasaran. Untuk itu pelaksanaan asesmen yang terstandar yang memenuhi prosedur operasional perlu dipastikan terpenuhi.

Asesmen Nasional Tahun 2022, dilaksanakan dengan moda online dan semi online karena proses belajar dan mengajar yang saat ini sudah dapat dilaksanakan secara tatap muka 

Baca :Tata Tertib Peserta AN  Jenjang SMP MTs SMPLB Paket B Tahun 2022 

Panduan Pengerjaan Tes untuk peserta AN jenjang SMP ini nantinya dapat dijalankan untuk kelancaran peserta melaksanakan kegiatan Asesmen Nasional (ANBK) Tahun 2022.

Berikut Panduan Pengerjaan Tes Peserta AN SMP Sederajat Tahun 2022 sebagaimana tercantum dalam Panduan Pengawas AN SMP MTs SMPLB Paket B PKPPS Wustha Tahun 2022.Tata Tertib Peserta AN

Panduan Pengerjaan Tes oleh Peserta AN

1. Masuk ke dalam (login) aplikasi ANBK dengan menggunakan username dan kata sandi (password) sesuai kartu login yang diterima dari proktor.

2. Bacalah petunjuk umum yang berisi antara lain jumlah soal dan waktu pengerjaan setiap subtes,

3. Mengisi konfirmasi data peserta (nama, jenis kelamin, tanggal lahir, dan token).

4. Selanjutnya klik ‘SUBMIT’ untuk memulai tes. Bacalah petunjuk dengan teliti dan cara menjawab pengerjaan tes dengan meng-klik tombol yang tersedia.

5. Apabila ada cara pengerjaan yang belum dipahami, silakan bertanya pada pengawas tes.

6. Setiap akan memulai mengerjakan soal, akan muncul notifikasi konfirmasi tes dan bacalah petunjuk dengan saksama. Tombol ‘MULAI’ dapat diklik setelah 60 detik ditandai dengan perubahan tombol menjadi warna biru.

7. Perpindahan antar subtes ditandai dengan notifikasi konfirmasi tes dan petunjuk cara pengerjaan. Bacalah dengan saksama.

8. Setelah mengerjakan subtes terakhir akan muncul notifikasi untuk mengakhiri pengerjaan tes. Apabila waktu tes masih tersisa dan akan memeriksa ulang, peserta dapat kembali ke ‘Daftar Soal’.

9. Apabila sudah yakin untuk mengakhiri tes, silakan klik tombol ‘Kembali ke halaman login’ untuk keluar dari aplikasi.

10. Pada subtes AKM tidak ada pengurangan skor untuk jawaban yang salah.

11. Tidak ada jawaban yang salah untuk Survei Karakter dan Survei Lingkungan Belajar, peserta diharapkan mengerjakan soal sesuai dengan keadaan diri apa adanya.

12. Peserta wajib menjawab semua soal yang ada.

Demikian tentang Panduan Pengerjaan Tes Peserta AN SMP MTs SMPLB Paket B Tahun 2022. semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan