Pemberitahuan Pengajuan Bantuan Pesantren dan Pendidikan Keagamaan Islam Tahun Anggaran 2023

Pemberitahuan Pengajuan Bantuan Pesantren dan Pendidikan Keagamaan Islam Tahun Anggaran 2023

Tutorilmu.id. Direktorat Jenderal Pendidikan Islam, Kementerian Agama Republik Indonesia telah menerbitkan surat edaran tentang Pemberitahuan Ajuan Bantuan Pesantren dan Pendidikan Keagamaan Islam Tahun Anggaran 2023.

Pemberitahuan Pengajuan Bantuan Pesantren dan Pendidikan Keagamaan Islam Tahun Anggaran 2023 tersebut bernomor : B-665/DJ.I/Dt.I.V/HM.01/02/2023 tertanggal 13 Februari 2023.

Surat Pemberitahuan Pengajuan Bantuan Pesantren dan Pendidikan Keagamaan Islam Tahun Anggaran 2023 ditujukan kepada Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Cq. Kepala Bidang PDPONTREN/PAKIS/PENDIS/TOS Lainnya.

Baca : Pemberitahuan Pengajuan Bantuan Pesantren dan Pendidikan Keagamaan Islam 2022

Dalam surat edaran tersebut disampaikan, bahwa sehubungan dengan penyaluran Program Bantuan Pesantren dan Pendidikan Keagamaan Islam Tahun Anggaran 2023, dengan hormat bersama ini kami sampaikan hal-hal sebagai berikut:

1. Pengajuan Bantuan Pesantren dan Pendidikan Keagamaan Islam Tahun Anggaran 2023 telah dibuka melalui aplikasi PUSAKA, SIMBA dan/atau SIKAP pada laman:

2. Prosedur pengajuan bantuan dan ketentuan teknis lainnya diatur dalam Petunjuk Teknis sebagai acuan/pedoman dalam penyaluran bantuan yang dapat diunduh pada laman https://ditpdpontren.kemenag.go.id/arsip.

3. Informasi bantuan disampaikan secara resmi melalui website dan media sosial Kementerian Agama serta melalui Kantor Wilayah Kementerian Agama dan/atau Kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota.

4. Proses pengajuan proposal bantuan, seleksi bantuan, penetapan penerima bantuan, dan pencairan bantuan tidak dipungut biaya (gratis) serta tidak ada pungutan dalam bentuk apapun kepada penerima bantuan.

5. Agar hati-hati dan waspada terhadap berbagai modus penipuan yang dilakukan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab yang mengatasnamakan pemberi bantuan.

6. Dimohon agar meneruskan dan menginformasikan pemberitahuan ini kepada Pesantren dan Pendidikan Keagamaan Islam di wilayah masing-masing.

Demikian, atas perhatian dan kerjasamanya kami sampaikan terimakasih.

Baca Pengelola EMIS pada Madrasah, Pondok Pesantren, dan Satuan Pendidikan Keagamaan

Pemberitahuan Pengajuan Bantuan Pesantren dan Pendidikan Keagamaan Islam Tahun Anggaran 2023 selengkapnya terdapat dalam tautan berikut ini.

Download

Demikian tentang Pemberitahuan Ajuan Bantuan Pesantren dan Pendidikan Keagamaan Islam Tahun Anggaran 2023. Semoga bermanfaat. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *