Pengumuman Pelaksanaan Ajang Talenta Jenjang Pendidikan Tinggi Tahun 2024

Pengumuman Pelaksanaan Ajang Talenta Jenjang Pendidikan Tinggi Tahun 2024

Tutorilmu.id. Balai Pengembangan Talenta Indonesia, Kemendikbudristek telah menerbitkan surat nomor 0009/J7.1/PN.00/2024 tentang Pengumuman Pelaksanaan Ajang Talenta Jenjang Pendidikan Tinggi Tahun 2024.

Pengumuman  yang terbit tanggal 5 Januari 2024 tersebut secara khusus ditujukan kepada : (1) Rektor/Ketua/Direktur Pendidikan Tinggi Negeri/Swasta; dan (2) Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah 1 s.d. 16.

Di dalam pengumuman tersebut Balai Pengembangan Talenta Indonesia mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi  atas perhatian dan kerjasama yang baik untuk bersama-sama melaksanakan program dan kegiatan pengembangan talenta peserta didik pada tahun 2023 dengan baik dan lancar.

Balai Pengembangan Talenta Indonesia mengucapkan selamat atas seluruh prestasi peserta didik yang telah diraih pada tahun ini dan menjadi inspirasi untuk mengingkatkan prestasi pada tahun 2024.

Pengumuman Pelaksanaan Ajang Talenta Jenjang Pendidikan Tinggi Tahun 2024

Sehubungan dengan pelaksanaan kegiatan pengembangan talenta peserta didik tahun 2024 dan menindaklanjuti hasil rapat koordinasi dalam rapat Forum Pimpinan Kemahasiswaan (Forpimawa) tanggal 14-17 Desember 2023 di Kota Palu, Sulawesi Tengah, Balai Pengembangan Talenta Indonesia menyampaikan hal-hal sebagai berikut.

1. Pada tahun 2024 akan dilaksanakan 18 ajang talenta jenjang pendidikan tinggi.

2. Pelaksanaan ajang talenta tingkat nasional akan dilaksanakan secara luring (offline). Telah di tetapkan 17 tuan rumah ajang talenta Dikti (terlampir), masih ada 1 (satu) ajang talenta Kontes Robot Terbang Indonesia yang masih menunggu konfirmasi calon tuan rumah.

3. Tahapan seleksi wilayah dilaksanakan secara daring/hybrid sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

4. Pendaftaran terintegrasi diberlakukan dengan memperhatikan penyempurnaan mekanisme, sistem, dan aplikasi sesuai dengan hasil evaluasi tahun ini dan masukan terbaik yang telah disampaikan.

5. Balai Pengembangan Talenta Indonesia berharap koordinasi dan kerjasama yang baik dapat terus dilakukan untuk bergotong royong bersama dengan Perguruan Tinggi Negeri/Swasta, dan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah 1 s.d. 16.

6. Pedoman ajang talenta 2024 sudah dapat dilihat dan diunduh melalui publikasi BPTI yaitu https://bpti.kemdikbud.go.id/ dan media publikasi Pusat Prestasi Nasional, yaitu https://pusatprestasinasional.kemdikbud.go.id.

Perubahan-perubahan tertentu pada beberapa aspek masih dimungkinkan terjadi karena perkembangan situasi dan kebijakan yang perlu kita perhatikan bersama. Untuk hal ini, Balai Pengembangan Talenta Indonesia akan mengiinformasikan dan mengkoordinasikan lebih lanjut.

Berikut 18 ajang talenta jenjang pendidikan tinggi yang akan dilaksanakan pada tahun 2024.

Pengumuman Pelaksanaan Ajang Talenta Jenjang Pendidikan Tinggi Tahun 2024 selengkapnya dapat dibaca dan di unduh di sini.

Demikian Pengumuman Pelaksanaan Ajang Talenta Jenjang Pendidikan Tinggi Tahun 2024. Terima kasih sudah berkunjung ke Tutorilmu.id. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *