Pengumuman Seleksi PPPK Lembaga Administrasi Negara 2022

Pengumuman Seleksi PPPK Lembaga Administrasi Negara 2022

Tutorilmu.id. Lembaga Administasi Negara (LAN) telah menerbitkan Pengumuman Seleksi Pengadaan PPPK Lembaga Administrasi Negara LAN Tahun Anggaran 2022.

Pengumuman Seleksi Pengadaan PPPK Lembaga Administrasi Negara LAN Tahun Anggaran 2022 tersebut tertuang dalam pengumuman Nomor 1345/S.1.3/SDM.01.2.

Sehubungan dengan diadakannya pengadaan Aparatur Sipil Negara tahun anggaran 2022, bersama ini kami sampaikan bahwa Lembaga Administrasi Negara membuka kesempatan kepada Warga Negara Indonesia untuk menjadi Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang akan ditempatkan di wilayah satuan kerja Lembaga Administrasi Negara dengan ketentuan pada pengumuman ini.

Baca : Pengumuman Seleksi PPPK Jabatan Teknis BP2MI 2022

Persyaratan Umum Pelamar PPPK

1. Warga Negara Indonesia yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia dan taat kepada Pancasila, UUD 1945, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

2. Usia minimal 20 (duapuluh) tahun dan maksimal 40 (empat puluh) tahun kecuali bagi pelamar jabatan ahli pertama pranata hubungan masyarakat usia maksimal adalah 35 (tiga puluh lima) tahun.

3. Tidak pernah dipidana dengan pidana penjara berdasarkan putusan pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum tetap karena melakukan tindak pidana dengan pidana penjara 2 (dua) tahun atau lebih.

4. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS, prajurit Tentara Republik Indonesia, anggota Kepolisan Negara Republik Indonesia, atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta.

5. Tidak berkedudukan sebagai Calon PNS, PNS, prajurit TNI atau anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia.

6. Tidak menjadi anggota atau pengurus partai politik atau terlibat politik praktis.

7. Sehat jasmani dan rohani sesuai dengan jabatan yang dilamar.

8. Bersedia ditempatkan ke seluruh wilayah negara kesatuan republik Indonesia.

9. Memiliki kualfikasi pendidikan sesuai dengan persyaratan jabatan dengan ketentuan sebagai berikut.

a. Pelamar dengan lulusan perguruan tinggi dalam negeri memiliki ijasah (bukan surat keterangan LULUS) dari perguruan tinggi dalam negeri dan/atau program studi yang terakreditasi pada Badan Akreditasi Nasional-Perguruan Tinggi (BAN-PT).

b. Pelamar dengan lulusan perguruan tinggi luar negeri memiliki ijasah yang telah disetarakan oleh Kementerian Pendidikan, dan Kebudayaan.

10. Memiliki pengalaman paling singkat 2 (dua) tahun di bidang kerja yang relevan dengan jabatan yang dilamarnya, dibuktikan dengan surat keterangan dan ditandatangani oleh:

a. paling rendah Pimpinan Tinggi Pratama, bagi pelamar yang memiliki pengalaman bekerja pada instansi pemerintah; atau

b. paling rendah Direktur/Kepala Divisi yang membidangi Sumber Daya Manusia bagi pelamar yang memiliki pengalaman bekerja pada perusahaan swasta/lembaga swadaya non pemerintah/yayasan.

11. Tidak terlibat dalam organisasi kemasyarakatan yang dinyatakan terlarang oleh pemerintah.

12. Tidak memiliki ketergantungan terhadap narkotika dan obat-obatan terlarang atau sejenisnya.

13. Tidak bertato dan tindik bagi laki-laki kecuali yang disebabkan oleh ketentuan adat.

14. Bersedia mengabdi kepada Lembaga Administrasi Negara dengan menandatangani perjanjian kerja selama 5 (lima) tahun sejak ditandatangani Surat Perjanjian Kerja dengan evaluasi kinerja minimal dengan predikat baik setiap tahunnya.

15. Merupakan lulusan sarjana (S-1) atau lulusan Diploma Empat (D-IV) dengan persyaratan jabatan pada kebutuhan jabatan yang dilamar dengan indeks prestasi kumulatif (IPK) paling rendah 2,75 (dua koma tujuh lima) dari skala 4,00 (empat koma nol).

Tata Cara Pendaftaran Pelamar PPPK

1. Pelamar mengunggah scan dokumen persyaratan melalui laman https://sscasn.bkn.go.id terdiri dari:

a. Surat lamaran yang diketik menggunakan komputer dan ditunjukkan kepada Kepala Lembaga Administrasi Negara di Jakarta bermaterai Rp.10.000 dan ditandatangani dengan pena berwarna hitam (format surat lamaran terlampir);

b. Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik asli atau Surat Keterangan Kependudukan dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil);

c. Ijasah Asli dan Sertifikasi Akreditasi Program Studi dari BAN-PT;

d. Transkrip Nilai Ijasah Asli;

e. Pas Foto terbaru ukuran 4×6 menggunakan pakaian formal dengan latar belakang warna merah;

f. Surat Pernyataan Data Diri Pelamar yang diketik dengan komputer bermaterai Rp.10.000 dan ditandatangani oleh pelamar dengan pena berwarna hitam (format surat pernyatan terlampir);

g. Surat Keterangan Memiliki Pengalaman Kerja minimal 2 (dua) tahun di bidang kerja yang relevan sesuai dengan formasi jabatan yang dilamar

h. portofolio dengan mencantumkan screenshot; dan

i. link hasil karya atau peragaan terkait dengan keahliannya sesuai dengan jabatan yang dilamar dalam bentuk content video dengan audio penjelasan durasi waktu minimal 10 menit maksimal 20 menit. Screenshot dan link hasil karya atau peragaan disampaikan ke alamat email humas@lan.go.id.

2. Pendaftaran dan unggah dokumen persyaratan pendukung dilakukan secara online melalui laman https://sscasn.bkn.go.id dengan menggunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK) pada Kartu Tanda Pendudukan (KTP)/ Nomor Induk Kependudukan (NIK) pada Kartu Keluarga (KK)/Nomor Kartu Keluarga (KK).

Tahapan Seleksi PPPK

Tahapan seleksi PPPK meliputi :

1. Seleksi Administrasi;

2. Seleksi Kompetensi dengan menggunakan Computer Assisted Test (CAT) terdiri dari :

a. Kompetensi Teknis;

b. Kompetensi Manajerial;

c. Kompetensi Sosial Kultural; dan

d. Wawancara (penilaian integritas dan moralitas)

Jadwal Seleksi Pengadaan PPPK

1. Pengumuman Seleksi https://lan.go,id : 20 Desember 2022 s.d 3 Januari 2023

2. Pendaftaran Seleksi secara Online https://sscasn.bkn.go.id : 21 Desember 2022 s.d 6
Januari 2023

3. Seleksi Administrasi : 21 Desember 2022 s.d 11 Januari 2023

4. Pengumuman hasil seleksi administrasi : 12 – 15 Januari 2023

5. Masa Sanggah : 16 – 18 Januari 2023

6. Jawab sanggah : 19 – 25 Januari 2023

7. Pengumuman Pasca Sanggah 26 – 28 Januari 2023

8. Pemilihan Titik Lokasi Ujian dan Pencetakan Kartu Peserta : 18 – 22 Februari 2023

9. Penarikan Data Final : 23 – 24 Februari 2023

10. Penjadwalan Seleksi Kompetensi : 25 Februari s.d 1 Maret 2023

11. Pengumuman Daftar Peserta, Waktu dan Tempat Seleksi : 2 s.d 7 Maret 2023

12. Pelaksanaan Seleksi kompetensi : 10 Maret s.d 3 April 2023

13. Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Tambahan : 20 Maret s.d 6 April 2023

14. Pengolahan Nilai Seleksi Kompetensi : 26 Maret s.d 8 April 2023

15. Pengumuman kelulusan : 9 s.d 11 April 2023

16. Masa Sanggah : 12 s.d 14 April 2023

17. Jawab Sanggah : 14 s.d 20 April 2023

18. Pengumuman Kelulusan Pasca Sanggah : 27 s.d 29 April 2023

19. Pengisian DRH NI PPPK : 30 April s.d 22 Mei 2023

20. Usul Penetapan NI PPPK : 23 Mei s.d 20 Juni 2023

Baca : Pengumuman Seleksi PPPK Arsip Nasional Republik Indonesia 2022

Pengumuman Seleksi PPPK Lembaga Administrasi Negara LAN Tahun Anggaran 2022 selengkapnya terdapat pada tautan berikut ini.

 

Download

Demikian Pengumuman Seleksi PPPK Lembaga Administrasi Negara LAN Tahun Anggaran 2022. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan